Sabtu, 10 Juli 2010

Memulai bisnis Bubur ayam

Melihat keadaan ekonomi ku mulai tidak menentu, bisnis jualan Lukisan yang sekarang ku jalanin mulai menurun dan sepi, rasanya aku harus berpikir untuk mencari peluang bisnis lain yang bisa menghasilkan "penghasilan harian"
Yang membuatku pusing tujuh keliling adalah untuk menghadapi pengeluaran harian yg pasti dan harus terpenuhi terutama untuk kebutuhan primer (makan sehari-hari).

Dengan keadaan seperti itulah otakku mulai berpikir, bagaimana aku bisa mendapatkan penghasilan harian tanpa menunggu penghasilan jualan lukisan yg tidak pasti..
setelah melihat beberapa teman yg jualan makanan, Aku terinspirasi untuk jualan makanan juga, apalagi ketika ngobrol-ngobrol sama teman yg pada jualan makanan, ternyata lumayan juga tuh, penghasilan perharinya apalagi kalau sudah banyak pelanggan,,..asik tuh..

Aku kaget juga ketika mulai surpei dan tanya ke beberapa teman yg jualan makanan,..penghasilan bersih mereka ada yg sekitar Rp.150.000,- s/d Rp.1.000.000,-
wuiiih...lumayan juga tuh andai kita berpenghasilan misalnya paling kecil Rp.150.000,- X 30 hari (1 bulan) = Rp.4.500.000,-
kalau dah banyak pelanggan trus penghasilan bersih kita per-hari Rp.1.000.000,- X 30 hari (1 bulan) = Rp.30.000.000,- WOOW....gaji apa tuh setiap bulan Rp.30.jt

Dan dari situlah aku mulai tertarik berbisnis Makanan,..tapi jualan makanan apa ya..???
yang untuk awal modalnya ga terlalu gede dan cara pembuatan nya ga terlalu ribet,..
setelah beberapa hari aku mulai jalan2 dan surpei ke berbagai tempat jualan makanan,..
dan akhirnya ketemu juga tuh,..ketika pagi2 aku habis lari pagi, perutku mulai keroncongan untuk minta di isi,..aku cari tempat untuk mengisi perutku ini,..di tengah perjalanan aku melihat ada tukang julanan makanan yg rame baget,..aku mampir dan ternyata mereka pada beli bubur ayam...

Mmmm...kayanya naluri bisnis ku mulai beraksi tuh,..aku mulai mampir dan pesan bubur ayam , smbil makan aku mulai memperhatikan orang2 yg berjubeel antri untuk pesan bubur ayam, dan aku juga memperhatikan tukang jualan juga , gmn cara melayani pelanggan,..lirik2 alat2 apa aja yg di pake untuk jualan...Waaaah..kayanya ini dia bisnis makanana yg aku cari,.. Jualan Bubur ayam bener2 simpel, ga seperti jualan nasi campur atau yg lain nya...

Dari situlah aku mulai berpikir untuk berbisnis Jualan bubur ayam,..tapi aku pengen lain daripada yg lain cara jualannnya, ya salah satunya dari penyajian dan menu tambahan ada di dlm bubur ayam itu sendiri,..pokonya lainlah..dari kebanyakan orang yang jualan bubur di sekitar ku...aku akan berinovasi supaya menjadiakan bubur ayam ku ini menjadi "Bubur ayam Special" di mata pelanggan.

Aku mulai cari literatur dan inspirasi dari berbagai sumber mulai hunting di googling sampai ke toko buku garamedia.., aku terus kumpulan data2 yg berhubungan dengan bubur ayam,..mulai dari resep cara bikin bubur, macam2 bubur ayam yg ada di indonesia, dan baca2 juga kisah sukses orang yg jual bubur di berbagai daerah..

ya , mudah2 aku bisa segera memulai bisnis jualan bubur ayam ini dan bisa sukses seperti orang-orang yg sukses di bidang julanan makanan terutama Bubur ayam.

amin..





2 komentar: